Greenpeace itu apa sih?


GREENPEACE adalah sebuah organisasi yang bermula dari sekelompok kecil orang yang
memutuskan untuk bersama-sama memprotes pengujian nuklir di Amchitka, lepas pantai bagian barat Alaska. Setelah itu mereka melanjutkankan untuk membentuk GREENPEACE dan kemudian melakukan kampanye dengan mengutamakan isu lingkungan. Salah satu prinsip dasar
GREENPEACE adalah "bearing witness" - atau menjadi saksi dan merekam pengrusakan lingkungan. Prinsip aksi langsung ini bersama dengan konfrontasi damai merupakan patokan dari tiap kampanye GREENPEACE.

Kenapa sih Greenpeace melawan nuklir?


Greenpeace akan selalu bekerja keras –-dan terus melawan-– untuk memerangi penggunaan tenaga nuklir sebagai solusi energi, karena resikonya terhadap lingkungan dan kehidupan yang tidak bisa ditoleransi. Para pendukung industri nuklir tengah berusaha memanfaatkan masalah perubahan iklim untuk menghidupkan kembali industrinya yang kian meredup. Argumen yang selalu disampaikan mereka, bahwa tenaga nuklir adalah cara yang aman, besih, dan murah untuk mengatasi permasalahan perubahan iklim global dan krisis energi.

Kenyataannya, tenaga nuklir merongrong solusi sebenarnya untuk mengatasi perubahan iklim dengan mengalihkan investasi yang sangat dibutuhkan bagi sumber energi yang bersih dan terbarukan serta efisien.
Tenaga nuklir mahal dan berbahaya, karena bisa mengarah kepada meningkatnya perlombaan
perbanyakan senjata nuklir, merupakan ancaman bagi keamanan global. Kalaupun ada keuntungan dari nuklir, akan terlalu sedikit, terlambat, dan terlalu mahal.

Diposting oleh Taufik Fadjar on Jumat, 30 Oktober 2009
categories: edit post

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Waktu Ujian Akan Tiba

Entri Populer

About Me

Foto saya
Seseorang Hamba Allah yang terus menjaga konsistensi dan berusaha membuat impian nya menjadi kenyataan

Total Tayangan Halaman

PageRank

Taufik Fadjar Education ' Site

The Education Blog In Indonesia